Pre-Class Short Course Batch III: Lebih dekat dengan CAMPUHAN College dan diri sendiri

Pre-Class Short Course Batch III: Lebih dekat dengan CAMPUHAN College dan diri sendiri logo

Yayasan Karuna Bali

29 July 2024

Pre-Class Short Course Batch III: Lebih dekat dengan CAMPUHAN College dan diri sendiri

Tahun ini kelas kursus singkat di CAMPUHAN College sudah memasuki periode III. Sebelum proses pembelajaran dimulai, terlebih dahulu para siswa mengikuti kegiatan pre-class. Apa sih pre-class itu?

Pre-class adalah kegiatan yang disediakan untuk siswa kursus pendaftar baru supaya mereka lebih mengenali seperti apa program kursus diselenggarakan. Melalui kegiatan ini siswa kursus juga mendapat kesempatan mengenali diri dan menyadari kualitas positif yang dapat membantu mereka dalam menyusun tindakan nyata untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Kegiatan diawali dengan sedikit perkenalan yayasan dan program-program yang dilakukan. Setelahnya, dilanjutkan dengan berbagi tentang timeline kursus dan aturan-aturan yang perlu diperhatikan selama mengikuti kegiatan kursus di CAMPUHAN College.

Bagaimana cara siswa bisa mengenali diri dan menyadari kualitas positif mereka? Siswa diberikan 3 pertanyaan untuk direfleksikan secara personal dan benar-benar bertanya kepada diri terutama tentang kemampuan mereka dalam berbahasa Inggris. Dari hasil refleksi siswa, sebagian besar mengatakan bahwa mereka ingin menghidupkan rasa percaya diri dan konsisten terutama untuk bisa mengatasi tantangan yang dirasa menghambat proses belajarnya selama ini, sehingga untuk ke depannya mampu meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 18 dan 19 Juli 2024, siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, bisa dilihat dari jumlah siswa yang hadir sebanyak 102 siswa dari 126 siswa yang diundang.

Dalam proses pre-class ini tidak hanya difasilitasi oleh departemen CAMPUHAN College saja, ada juga teman-teman dari departemen Capung Melajah yang berbagi terkait program beasiswa Yowana Kreatif.

Tertarik untuk ikut pre-class dan mengenali kualitas diri? mari bergabung di kelas kursus kami!